Dina: Sepenggal Kisah Bakti Anak pada Orang Tuanya


sebut saja namanya dina, seorang mahasiswa angkatan 2013 di salah satu kampus swasta kota pahlawan. semester ini dia cuti kuliah selama setahun karena diterima bekerja di bagian kendali avionic bandara. sekarang sedang menempuh masa training selama setahun di banjarmasin. berharap selepas itu bisa memilih penempatan di bandara surabaya sehingga bisa melanjutkan kuliahnya kembali.

barusan sang ayah menemui saya, bercerita banyak tentang dina yang ternyata adalah anak tunggal yang sejak kecil hingga sma diasuh oleh sang nenek di bojonegoro, terpisah dengan orang tua kandung yang memilih tinggal di surabaya. dari beliau saya juga mendapat cerita, bahwa sang ibunda sekitar 6 bulan yang lalu diangkat salah satu payudaranya karena terserang kanker. cukup besar biaya pengobatannya, hingga sekarang.

yang menarik bagi saya adalah menyelami betapa emosionalnya sang ibu yang baru setahun tinggal bersama buah hatinya, untuk kemudian berpisah kembali. yang menarik lagi adalah merasakan betapa harunya saat itu ketika sang anak menyampaikan alasannya memilih bekerja kepada kedua orang tua adalah untuk membantu kondisi ekonomi rumah tangga yang habis-habisan pasca digunakan untuk biaya pengobatan sang ibu dan pembangunan rumah yang sudah lama diimpi-impikan mereka bersama. dan itu semuanya lah yang membuat ibunda dina seringkali meneteskan air mata saat rindu kepada sang anak melanda.

dina secara akademis cukup bagus. bahkan di semester dua mengalami peningkatan IPS, dari 2.8 menjadi 3.0. dan yang menjadi penyesalan serta catatan pribadi buat saya adalah nilai terendah semester kemarin adalah nilai mata kuliah yang saya ampu. nilai C+ telah saya berikan untuknya😦

kawan, kita belajar tentang sepenggal kisah parade cinta dua arah antara anak dengan ayah bundanya. yang bisa jadi semakin sulit saja kita temui hari ini, saat yang kaya semakin kaya, dan yang miskin semakin miskin. semoga Alloh Memberkati dan Memuliakan dina dan kedua orang tuanya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: