Survei: Siapakah Presiden Indonesia 2014?


Ketika disodorkan nama Abu Rizal Bakrie, penjawab survey menyebutkan Abu Rizal Bakrie tidak layak untuk memimpin Indonesia dengan alasan latar belakang Ical yang Pengusaha. Menurut mereka Pengusaha rentan akan melindungi perusahaanya dan memanfaatkan kekuasaannya untuk kepentingan pribadi dan perusahaannya

Kemudian dilanjut dengan Nama Jokowi dan Megawati dari PDI-P, Jokowi dianggap harus menuntaskan amanah warga DKI Jakarta ketimbang mencalonkan diri menjadi Presiden RI 2014 ini, jika kemungkinan mencalonkan para penjawab survey akan lebih mementingkan kandidat lain yang ada, masalah-masalah Jakarta yang menjadi tanggungjawab Jokowi sebagaimana janji kampanyenya harus dituntaskan demikian penjawab survey memberikan alasan, lalu bagaimana dengan Megawati? Mereka menjawab sudah selayaknya Megawati menjadi guru bangsa saja bukan lagi menjadi Presiden, jikapun mau menurut Penjawab Survey menginginkan Megawati bisa memunculkan tokoh muda PDI-P seperti Puan Maharani sebagai penerus cita-cita Soekarno atau Gubernur Jawa Tengah yang merupakan kader utama PDI-P saat ini.

Selanjutnya Saya memberikan nama Prabowo Subianto kepada nara sumber, Menurut penjawab survey Prabowo Subianto tidak akan dipilih dengan alasan sudah pernah mencalonkan diri sebagai Presiden dan sepertinya tidak tepat untuk Indonesia dimasa mendatang, hal ini berlaku juga untuk Wiranto, baik Prabowo maupun Wiranto masih dianggap sebagai representasi Militer, penjawab survey menyebutkan dalam jawabannya merindukan Sipil yang memimpin Indonesia ditahun 2014 mendatang, dan tidak ada lagi Militer.

Ketika disebutkan Nama Mahfud MD dan Rhoma Irama dari PKB, Mahfud MDy yang awalnya disebut-sebut paling populer justru dalam survey ini kebanyakan tidak dikenal wanita pekerja usia 20 – 25 tahun di Indonesia, Ketika disebutkan Mantan Ketua MK penjawab survey justru teringat pada Akil Mukhtar, sehingga penjawab survey mengaitkan bahwa kasus Akil Mukhtar pastinya sudah diketahui Mahfud MD sehingga ada keraguan bahwa apakah Mahfud MD seperti halnya Akil Mukhtar atau tidak, Sedangkan nama Rhoma Irama disebut kembali bahwa jika PKB tetap mencalonkan Rhoma Irama dianggap PKB melecehkan jabatan Presiden Republik Indonesia. Demikian persepsi penjawab survey

Lalu, Bagaimana dengan Nama Yusril Ihza Mahendra? Dalam persepsi publik bahwa Yusril dianggap sudah tenggelam sebagaimana tenggelamnya orde baru, Yusril hanya muncul disaat menjelang Pilpres saja dan dianggap tidak terlihat dalam kesehariannya sebagai tokoh Nasional.

Namun, Ketika nama Hatta Rajasa disebutkan, nama Hatta Rajasa disebut layak menjadi Presiden Indonesia terlebih jika berdampingan dengan Hidayat Nurwahid, namun jika harus memilih antara apakah Hatta Rajasa sebagai presidennya ataukah Hidayat Nurwahid, hasilnya Hatta Rajasa dipilih 55 % dan Hidayat Nurwahid 45%.

Survey dilakukan pada Wanita pekerja usia 20 – 25 Tahun, nama Hatta Rajasa menguat pada Survey hari ini dibandingkan nama-nama tokoh kandidat bakal calon presiden lainnya. Mengherankannya wanita-wanita penjawab survey ini mengaku akan memilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilu 2014 mendatang, Mereka menyatakan akan memilih PKS dengan alasan Kader PKS paling mudah ditemui, paling banyak aktivitas sosialnya, paling memperjuangkan apa yang diinginkan masyarakat dimana kader PKS itu berada, intinya menurut mereka “Terasa Ada Kehadirannya” melalui program Senam Nusantara, Sekolah Ibu, Pembinaan Karang Taruna, Pengajian Remaja Masjid dan aktivitas sosialnya, demikan penjawab survey menjawab pertanyaan Saya.

Sumber: http://politik.kompasiana.com/2014/01/20/pks-partai-pilihanku-hatta-rajasa-presidenku-629288.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: