Unik dan Ajaib: Pemilihan Calon Presiden Tanpa Kampanye, Tanpa Konflik


Pemilu Raya PKS 2013

Pemilu Raya PKS 2013

by @malakmalakmal

1) #PemiraPKS ini semacam sindiran ya, utk menunjukkan pemilu ideal itu kayak gmn.

2) Tau2 udah ada 22 kandidat aja. Kader2 terima aja, gak ada yg protes. Ya cuma ada di #PemiraPKS.

3) Knp terima aja? Gak kritis? Bukan gt, soalnya spt biasa, yg jd kandidat jg sebenernya gak mencalonkan diri.

4) Krn gak mencalonkan diri, maka gak ada kampanye. Ini pemilu ideal bgt. Low cost! 

5) Gak ada yg berambisi, gak ada yg kampanye, gak ada black campaign. Enak bener!

6) Makanya sy cuma nyengir pas ada yg menganalisis bhw PKS pecah gara2 #PemiraPKS.

7) Knp dibilang pecah? Krn dlm penglihatan dia, kader2 mempromosikan kandidatnya masing2.

8) Ya itulah #PemiraPKS. Kandidatnya gak berkampanye. Kader yg lobi2. Tp gak ada sikut2an.

9) Kalo ditanya, “gmn kalo yg menang adalah kandidat yg tdk kita pilih?”, maka kader pasti ok2 aja.

10) Soalnya ke-22 kandidat itu emang bagus. Yg mana pun yg menang, bagus2 aja. Kader pasti solid.

11) Siapa pun yg menang, gak ada barisan sakit hati. Yg gampang sakit hati udah keluar dari kemaren2 =)

12) Di berbagai forum sy lihat kader2 saling diskusi siapa kandidat yg paling pas. Tapi gak ada yg saling menjelekkan.

13) Kenyataannya gak semua kader boleh milih. Gak ada yg protes tuh. Enak bener pemilu kayak gini😀

14) Kok bisa enak kayak gitu? Pertama, krn gak ada yg berambisi. Di partai ajaib ini, yg terindikasi pengen menang malah dicoret =)

15) Kedua, krn semangat ukhuwah. Gak ada yg mau sikut2an. Mungkin berkat kasus2 belakangan juga sih, jd makin solid =)

16) Ketiga, krn semangat jamaah. Mmg hrs ada yg di depan dan ada yg di blkg. Semua punya posisi. Gak usah berebut.

17) Gak ada tuh kader baru masuk trus menang pencitraan, sampe bisa menggeser yg jauh lbh senior =)

18) #PemiraPKS jg unik krn semua kandidat gak ada yg ‘instan’.

19) Apalagi yg bukan kader, biarpun duit bejibun, gak bakal masuk ke #PemiraPKS.

20) #PemiraPKS adalah bukti bhw PKS paling sukses lahirkan tokoh.

21) 22 kandidat di #PemiraPKS itu dikenal luas, bkn di intern aja. Pdhal PKS blm tergolong partai besar.

22) Dan tokoh2 ini benar2 lahir dari ‘rahim’ PKS, bukan dari tempat lain. Gak ada yg diimpor.

23) Coba deh bandingkan dgn partai2 besar. Andaikan diadakan semacam pemira, apa kandidatnya bisa sampe 22?

24) Dan kalau pun sampe 22 org, apakah semuanya bener2 kader yg lahir dari ‘rahim’ partai? Atau jgn2 ada kutu loncat?

25) Kalau indikasi kesuksesan partai adalah kemampuan lahirkan SDM handal, bukan cuma perolehan suara, well….. *isi sendiri*😀

26) Dan semua yg saya sebutkan tadi adalah resep kuatnya organisasi. Mungkin tdk sukses secara instan, tapi lbh kokoh.

27) Jalan mmg berliku, tdk selalu mulus, dan musuh mengintai. Tp kalo kuda2nya kuat, akan selalu bangkit lagi =)

28) Ini sy kasi contoh lain mengapa #PemiraPKS itu cakep.

29) Yg bikin #PemiraPKS cakep, menurut sy, adalah diskusinya. Masing2 punya alasan memilih kandidatnya.

30) Saya, misalnya, lbh memilih Kang Aher. Kok bukan ust Anis? Ya, soalnya beliau cocok di posisi yg skrg.

31) Tp ada jg yg berpendapat Kang Aher sukses banget di Jabar. Jd biar beliau di sana. Argumen ini valid jg.

32) Lalu ada yg berpendapat pr kepala daerah sukses2, mending jangan diplot jd presiden.

33) Ada jg yg berpendapat ust Anis jadi capres RI aja. Knp? Krn kader2 PKS mah aman2 aja mo dipimpin siapa aja =)

34) Lesson 1 : semua argumen itu bernas. Jadi kita pilih yg paling bagus dr yg bagus2. Semua bagus.

35) Lesson 2 : argumennya seputar PEMBAGIAN tugas, bukan PEREBUTAN jabatan.

36) Jadi, yg milih Kang Aher bukan menganggap yg lain jelek, tapi krn merasa ada pos yg lbh pas bwt mereka.

37) Demikian jg yg milih ust Anis dll jg tdk menganggap kandidat lain jelek. Ini cuma masalah pembagian pos dakwah.

38) Bandingkan diskusi td dgn pemilu2 sejenis. Apa yg dibicarakan adalah pembagian tugas? Atau sekedar saling jegal?

39) Itulah serunya #PemiraPKS. Tp kalo bwt media sih gak seru, abis gak ada konflik. Apa yg mo diberitain? LOL

40) “You are what you believe. Be mindful with your mind”

Sumber: http://www.pkspiyungan.org/2013/11/yang-unik-dan-ajaib-dari-pemira-pks.html

Berita terkait:

http://www.pkspiyungan.org/2013/12/ini-tiga-kandidat-terkuat-capres-2014.html

http://www.pkspiyungan.org/2013/11/golkar-demokrat-pdip-keruk-uang-dari.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: