Liga Inggris 2013: Yang Belum (juga) Dimiliki Manchester United


Di musim 2012/2013 ini, hampir dipastikan MU akan meraih trofi juara liga premier Inggris. Gap 15 poin di pekan ke 30 dengan tetangga sebelah, Manchester City, dinilai terlalu jauh untuk bisa dikejar. Memang berbagai macam piala sudah dimenangkan oleh MU. Namun masih saja ada “sesuatu” yang belum pernah dimiliki hingga sekarang. Apa itu? Ya, belum adanya satu punggawa mereka yang berstatus muslim. Robin van Persie pernah diisukan sebagai seorang muslim karena istrinya yang beragama Islam. Kenyataannya ia lebih memilih menjadi orang baik-baik saja dari pada menjadi penganut suatu agama. Di sisi lain, Chelsea dan City justru mulai dan sudah akrab dengan skuad agama tauhid. Berikut sebagian diantaranya🙂

Demba Ba Tidak Merokok dan Rajin Sholat lima waktu

Penyerang Chelsea Demba Ba dan ujung tombak AC Milan Mario Balotelli sama-sama moncer pada musim ini. Keduanya menjadi tumpuan klubnya untuk membobol gawang lawan. Karena itu, tidak sedikit penggemar dan komentator lapangan hijau mencoba menyandingkan ketajaman keduanya.

Mendapati dibandingkan dengan Balotelli, Ba sepertinya kurang berkenan. Ia bahkan marah dan mempertanyakan mengapa harus disamakan dengan penggawa Gli Azzurri yang dikenal gemar membuat ulah itu. Karena tidak nyaman, eks bomber Newcastle United itu menumpahkan uneg-unegnya.

Ba menekankan keheranannya, mengapa ia bisa disandingkan dengan Super Mario yang lekat memiliki kepribadian buruk.

‘Saya tidak suka ketika seseorang membandingkan saya dengan Mario Balotelli. Saya tidak merokok, saya tidak mabuk… dan saya shalat lima waktu setiap hari di masjid,” kata Ba dikutip Africatopsports belum lama ini.

Ba memang dikenal sebagai sosok pemain Muslim taat. Selain gemar melakukan selebrasi sujud syukur usai mencetak gol, ia juga berdoa menjelang pertandingan. Ketika ada rekannya yang mengalami nasib kurang beruntung, Ba tidak segan mendoakannya.

Tidak salah, manajer the Magpies Alan Pardew terkesan dengan gaya hidup mantan pemain andalannya itu. Sebagai seorang Muslim taat, kata Pardew, Ba sangat profesional dalam menjaga kondisi tubuh dan menjauhkan diri dari minuman alkohol.

Menurut Pardew, pola kehidupan Ba sudah benar dan pantas. Ia bahkan menilai Ba layak menjadi duta agama yang dianutnya, yakni Islam.

Sumber: http://www.islamedia.web.id/2013/04/demba-ba-tidak-merokok-dan-rajin-sholat.html

Toure, Tolak Minuman Rayakan Kemenangan Hingga Menjadi Seorang Imam

Yaya Toure, pencetak dua gol Manchester City ke gawang Newcastle United, menolak menerima sebotol besar champagne saat pesta kemenangan di ruang ganti. “Maaf! Saya tidak minum alkohol. Saya Muslim,” ujar Yaya Toure seraya menyerahkan botol besar champagne ke Joleon Lescott, rekannya.

Toure adalah man of the match pertandingan itu. Ia memborong dua gol kemenangan timnya dan membuat City semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris. Sesuai tradisi klub, bintang pertandingan mendapat kehormatan membuka botol besar champagne.

Bukan kali pertama Toure menolak pesta kemenangan dengan menenggak minuman keras. Ia kerap menghindari tradisi itu, seraya berusaha tidak menyinggung rekan-rekannya.

Juru bicara Manchester City mengatakan pemberian champagne adalah penghargaan yang didambakan setiap main. Namun, katanya, klub bisa memahami jika ada individu yang menolak dengan alasan agama.

Yang bisa dilakukan klub, masih menurut juru bicara Manchester City, adalah menjamin setiap individu di ruang ganti klub tidak merasa tersinggung jika ada rekan mereka yang menolak pesta dengan alasan agama. Liga Inggris adalah kompetisi yang menampung pemain dari 68 negara. Yaya Toure berasal dari Pantai Gading dan beragama Islam.

Imam

Saat masih di Barcelona, Yaya Toure adalah imam bagi dua rekannya; Eric Abidal dan Seydou Keita. Ketiganya selalu menyampatkan diri shalat berjamaah, dan Toure dianggap memiliki pengetahuan keagamaan yang lebih dibanding Abidal dan Keita.

Ketika Yaya Toure memutuskan pindah ke Manchester City, Abidal dan Keyta menjadi orang yang paling kehilangan. Dalam salah satu kesempatan wawancara dengan salah satu radio, Abidal sempat mengatakan.

“Kami kehilangan imam.” (ROL)

Sumber: http://www.islamedia.web.id/2012/05/toure-tolak-minuman-rayakan-kemenangan.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: