Detik-detik di DPP PKS Saat ‘Menghadapi Badai’


Kultwit @MahfudzSiddiq

  1. Saya ingin share #carakami melewati masalah. Senang sekali bila Anda juga mau berbagi saran. Karena hidup adalah proses belajar tanpa henti.
  2. Saat terima kabar kasus LHI, hari itu kami himpun semua info. Trmsk klarifikasi langsung dari LHI, Presiden PKS.
  3. Ini prinsip “memahami persoalan adl setengah dari solusi”. Lalu hari itu juga para pimpinan PKS musyawarah, trmsk LHI.
  4. Orientasi musyawarah kami adalah menjaga kebaikan bersama, dan meminimalkan kerusakan yg bisa timbul. Kesadaran kolektivitas.
  5. Kami dpt info kasus LHI akan dikembangkan sdmkn rupa. Ada nuansa politik & hukum. Ya, politik mmg kompetisi dan pertarungan.
  6. Sikap kami: tdk akan biarkan siapapun siapkan lorong panjang untuk PKS. Kami hrs sgr ambil keputusan dan tindakan.
  7. Sesaat KPK tetapkan LHI sbg TSK, maka keputusan 1 kami: LHI mengundurkan diri dr jabatan Presiden Partai dan juga Anggota DPR.
  8. Bahkan ide mundur berasal dr LHI dgn kesadaran kepentingan partai hrs diutamakan. “Saya akan hadapi urusan hukum sec pribadi”.
  9. Sehari stlh penahanan, LHI nyatakan pengunduran diri itu. Lalu kami siapkan keputusan 2: mengangkat pengganti Presiden PKS.
  10. AD/ART partai didesain mekanisme pengambilan keputusan cepat dlm sikon khusus. Dewan Pimp Tinggi Partai ambil kept dgn syuro.
  11. Keputusan 2 diumumkan sehari stlh pengunduran diri LHI: Anis Matta sbg Presiden & Taufik Ridha sbg Sekjen. Arahan tugas jelas.
  12. Prinsip kami, partai menyiapkan pemimpin dan bukan sebaliknya. Siapapun terpilih, yg penting didukung bersama agar kuat.
  13. Pada titik ini, kami buat kotak2 urusan dgn pola manajemennya masing2. Urusan hukum LHI ditangani tim hukumnya hingga tuntas.
  14. Lalu urusan Presiden PKS yg baru: atasi krisis, lanjutkan agenda pemenangan pemilu dan kelola masalah ini sbg batu lompatan.
  15. Pada tahap awal manajemen krisis, kami berupaya kelola info dan komunikasi dgn cermat. Membatasi juru-bicara pilihan penting.
  16. Untuk itu kami minta maaf ke teman2 pers jika sempat bbrp hari PKS hemat bicara. Distorsi info bisa akibatkan disorientasi.
  17. Putusan 3 yg hrs diambil: pesan kpd seluruh kader (dan jg masy) ttg apa yg terjadi & apa yg akan dilakukan PKS. Ini krusial.
  18. Pesan penting ini hrs disampaikan Presiden baru PKS pada saat pengangkatannya. Dan ini hrs sampai ke seluruh kader serta masy
  19. Alhamdulillah, teman2 media telah siap bahkan bbrp TV jadikan live breaking-news. Kami percaya Anis Matta mampu perankan ini.
  20. Pesan 1: pres PKS, Anis Matta: mengapresiasi keputusan cepat yg diambil jajaran pimpinan ttg mundurnya LHI dan penggantiannya.
  21. Pesan 2: tugas pres baru sgt berat, maka beliau butuh dukungan semua jajaran kader dan pengurus PKS.
  22. Pesan 3: bhw kita sdg hadapi musibah dan merasakan ada konspirasi yg akan dijalankan untuk hancurkan PKS.
  23. Dan bhw dgn izin & pertolongan Allah, dan selama kita ttp bersatu-padu, tdk akan ada kekuatan apapun yg bisa hancurkan PKS.
  24. Dan bhw tiap upaya hancurkan PKS justru akan perbesar kekuatannya dan jg akan “membangunkan macan tidur”
  25. Pesan 4: bhw kami semua mencintai LHI, presiden PKS. Kami akan terus mendoakan dan membantu beliau hadapi persoalan ini.
  26. Pesan 5: kasus ini menyentak kita semua. PKS akan lakukan introspeksi dan koreksi total ke dalam. Melakukan taubat nasional.
  27. Pesan 6: kpd semua kader untuk sikapi musibah ini sbg pintu menuju kebaikan dan kemenangan yg lebih besar.
  28. Pesan 7: krn ini pekerjaan besar, mk Presiden Anis Matta jg nyatakan akan undurkan diri sbg wakil ketua & jg sbg anggota DPR.
  29. Alhamdulillah, pernyataan Pres PKS yg baru dlm waktu cepat sampai ke semua kader. Getarkan jiwa dan semangat mereka.
  30. Kepala kader kembali terangkat, mampu menatap ke depan, bersemangat dan pesan itu pun trus disebarluaskan ke masy.
  31. Kami pun terima banyak info simpati dan dukungan dr berbagai kalangan yg menyimak langsung ucapan Anis Matta di TV.

Sumber: http://www.pkspiyungan.org/2013/02/behind-scene-detik-detik-menegangkan-di.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: