Bang Sun, Mantan Preman Pendukung Dakwah


Sun adalah panggilannya, nama lengkapnya Sun Jaya (31 thn). Beliau merupakan salah seorang yang ikut pengajian 3 kali dalam sepekan yang dipimpin oleh ustadz Amin Agustin. Beliau adalah mantan preman, penjudi, pemabok, pemakai narkoba, pemalak, & senang berkelahi. Hidupnya selalu berteman dengan kekerasan, berkelahi dengan pemimpin preman lainnya karena saking banyak pengikutnya.

Sehingga tak heran dengan hanya duduk di dekat lapangan Jenderal Urip, anak buahnya datang untuk menyetorkan ‘bagi hasil’ mereka. Semua aktifitas dunia kelam telah ia lakukan. Di lingkungan tempat tinggalnya, di RW. 04, Kampung Melayu, Sun adalah seorang yang disegani oleh warga.

Seiring perjalanan waktu, Sun mendapat sentuhan iman dengan dakwah yang dilakukan oleh para kader DPRa PKS Kampung Melayu hingga ia berkomitmen dengan mengatakan,

“Walaupun pengajiannya bubar ana akan tetap Ngaji”

Subhanallah karena sentuhan tarbiyah yang membuatnya berubah, tidak tanggung-tanggung, semua pengalaman kehidupannya yang keras dan isim (jimat) yang dipakai telah ia tinggalkan termasuk parang yang pernah ia pakai.

Namun perubahan proses kehidupan minazzulumati ilannur tentu akan menghadapi ujian, seperti kesehariannya dengan mudah mendapatkan uang, sekarang ia lalui dengan usaha dagang kelontongan bersama istri dan anaknya. Nama usahanya adalah ‘Warung Sun’ dengan mengontrak sebesar Rp. 450.000,- per bulan, ruangan berukuran 2 meter persegi dijadikan tempat usahanya. Alhamdulillah warung yang dijalani saat ini pun dibantu oleh kader DPRa PKS Kampung Melayu dan pada saat bersamaan beliau selalu mendukung semua kegiatan PKS di wilayah Kampung Melayu.[]

sumber: http://www.pksjaktim.org/bang-sun-mantan-preman-pendukung-dakwah/

NB:
“Skrg akh Sunjaya ikut berdakwah juga. Dia ajarkan iqro anak2 kecil di sekitar rmhnya. Anak buahnya juga disuruh ngaji. Ada 2 halaqoh baru yg terbentuk atas prakarsanya. menjadi muazin juga di mushola tempat tinggalnya. Mohon doa kpd antum semua agar Allah swt menjaga keikhlasan & keistiqomahan kami….” (Amin Agustin)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: