Ngaji, Yuk

Download :
File Mutabaah Amal Harian

INFO:
– Ta’lim rutin SI 2010 & 2009: Tiap Rabu jam 15.30-17.00 WIB di serambi Masjid Istiqomah UPN.
– Ta’lim rutin TF 2007 Sore: Tiap Jumat malam jam 19.00-21.00 WIB di serambi Masjid Istiqomah UPN.

Angkatan dan kelas lain yang berminat bisa menghubungi saya terlebih dahulu. Terima kasih.

Liqo di Masjid

Liqo di Masjid

Kalo direnungi dengan jujur dan cermat kebutuhan ttg ilmu agama kita itu belum sebanding dengan apa yang kita sediakan untuk mencukupinya. Padahal Nabi SAW berpesan: Untuk sukses dunia ada ilmunya. Untuk sukses akhirat juga ada ilmunya. Dan untuk bisa sukses dunia akhirat jelas ada ilmunya. Dalam kesempatan yang lain, Umar ra. menceritakan bahwa: Tidurnya orang yang berilmu itu lebih baik daripada sholatnya orang yang tidak berilmu. Begitu urgennya ilmu itu.

Masalahnya sekarang berapa waktu yang kita alokasikan untuk belajar agama? Perlu sekali lagi untuk kita jawab dengan jujur. Kuliah agama pun hanya 2 sks selama kuliah. Cukup? Acara-acara pengajian di TV umumnya pagi dini hari. Sempat nonton? Kajian-kajian adanya di masjid/ pondok. Sempat datang? Ngaji sama ortu? Kok hari gini sepertinya sangat langka. So, masihkah kita ingin menjadi orang sukses dunia akhirat? Kalo Ya, berarti kita harus sering-sering mengaji, menimba ilmu. Mumpung belum terlambat.

Kesimpulan: Bagi Saudara yang terbuka pintu hatinya untuk tholabul ilmi, mengkaji dan memberikan perhatian kepada masalah din dan ummat ini serta bergabung dalam halaqoh penuh cahaya serta barokah, silahkan menghubungi saya lewat:

- email: bluejundi@yahoo.com

Terima kasih atas perhatiannya. Saya tunggu respon dari Saudara :)

DOKUMENTASI VIDEO MENTORING AGAMA ISLAM UPN “VETERAN” JAWA TIMUR 2012

Jika ada yang punya koleksi video seputar mentoring, bisa dikopikan file-nya ke saya atau cukup komentari page ini dengan alamat URL videonya. Terima kasih. Barakallah Mentoring !!! :)

36 Responses to Ngaji, Yuk

  1. twysoft says:

    ASSALAMUALAIKUM PLANING YANG BAIK HENDAKNYA DIBUAT AGENDA TERJADWAL DAN SEMOGA DI TAHUN BARU KITA JADI LEBIH BAIK AMIEN
    SUKRON

  2. suep says:

    Pak Cahyo klo saya mau private ngajinya bisa ndak?????
    coz saya mau ngomong secara langsung masih sungkan. takutnya bapak sibuk!!!!!

    tapi saya juga akan tetap ikut dalam forum2 islam lainnya.

    saya tunggu balasan dari bapak secepatnya!!!!!!

    • bluejundi says:

      langsung to the poin saja, ep: kita bisa ketemu kapan. hari? jam? tempat? jangan lupa membawa mushaf-nya. temen2 lain yg berminat juga silahkan diajak dan bergabung. saya tunggu kabarnya. btw, bbrp hari yg lalu saya baca di jawa pos, ternyata syarat jadi anggota pasukan al Qossam di Gaza sana minimal hafal 15 juz. Subhanallah. Mereka berjuang dengan kekuatan iman, bukan persenjataan!

  3. ski14aksis says:

    assalamu’alaikum

    klo saya sih kepengen belajar tulisan kaligrafi….karena setiap goresannya ada gesekan spiritual….

    trus kepengen belajart bahasa arab…sapa tau ada beasiswa ke chairo…

    tapi katanya tesnya sulit harus hapal 10 juz….

    wahh…. kepengen…kepengen ja terusss……

    wassalamu’alaikum
    —merajut kasih setinggi asa—–

  4. adi tri says:

    Assalamu’alaikum,
    afwan pak…
    belum bisa konfirmasi ke bpk ttg mabit untuk mentoring kita…
    kendalanya kebanyakan anak2 agak sulit dikumpulkan…
    lagi menikmati liburan masing2…
    InsyaAllah,,ana akan tatap muka dengan bpk secepatnya untuk lebih jelasnya.
    jazakallah,

  5. ericka says:

    hmm baguss nih.. blognya

  6. 007 says:

    bagus,pak dengan begitu selain potensi akal yang telah kita isi di bangku sekolah&kuliah, potensi hati kita juga akan berkembang.
    Karena hati adalah sumber segala perbuatan&tingkah laku tiap manusia, maka saya dukung sepenuhnya usaha Bapak untuk memperbaiki hati para mahasiswa supaya menjadi mahasiswa yang berotak Jerman& berhati Mekkah.Amin

  7. TRI WAHYUDI says:

    respon anak tf sore 2007 bagus pak bang narko dan om je sudah mengkonfirmasikan kepada yang lain sekarang tinggal harinya sabtu ato minggu dan jam brp mulai kapan sukron

  8. bluejundi says:

    silahkan dirembug dulu, mau sabtu ato ahad plus jamnya. pagi? siang? sore? malam? saya tunggu konfirmasinya. smg niat baik kita ini sdh jadi catatan amal sholeh di sisi Alloh SWT. amin…

  9. TRI WAHYUDI says:

    assalamualaikum maaf pak mau nanya (maaf lagi nanyanya lewat ini)begini pak ketika kprs ada satu mata kuliah yang belum sata entri karena KELAS penuh(PADAHAL KENYATAANNYA GAK SAMPAI PENUH) solusinya bagaimana ya pak
    terimakasih
    TRI WAHYUDI

  10. bluejundi says:

    segera hubungi sekjur (bu intan). beliau yg punya otoritas utk ngotak-ngatik krs. semoga berhasil

  11. reiza says:

    assalamu’alaikum

    saya dapat info dari teman2 bapak mau mengadakan kajian tiap sabtu atau minggu buat mhs tf sore semua angkatan ya pak????
    positiv sekali apalagi menurut saya udah waktunya mereka yang lagi haus dan kekeringan gara2 kepanasan duniawi diguyur dengan hal2 surgawi dan akherat.
    saya tunggu info secara pastinya pak
    wassalamu’alaikum
    —-merangkai kasih merajut asa——-

  12. m12n says:

    assalamu’alaikum pak cahyo
    gimana ngajinya jadi hari minggu ta???

    • bluejundi says:

      insyaAlloh mulai pekan ini, min. teman2 TF sore saya harap sdh bisa menyepakati waktunya kapan. sabtu? ahad? jam? tempat di masjid UPN saja

  13. TRI WAHYUDI says:

    ALHAMDULILLAH SUDAH SEPAKAT HARI JUM’AT SETELAH PRAKTIKUM BASIS DATA UNTUK ANAK TF SORE MONGGO DULUR NGAJI YUK

  14. TRI WAHYUDI says:

    SIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIP

  15. jun says:

    pak yg ikut ngaji banyak g nak TFna???

  16. dwi cahyo w says:

    insya allah pak saya tertarik untuk gabung..

  17. jun says:

    iyaa pak saya tertarik….
    tp klo ada tmnna…???
    biez drmh udah putus ngaji tgl ibu ma bpk sya yg ngaji…
    wkwkwkwkwkwk…
    ^_^’

  18. rizalade says:

    kira-kira yang ikut anak berapa,banyak gak pak sbnernya q mu ikut tpii rumah q jauuuuuuuuuuuuuuuuuuhhbanget pakk

    • bluejundi says:

      ya untuk temen2 yg sekelas bisa kita sepakati jadwal baru. yg jelas bisa setelaj jam kuliah atau praktikum. biar nggak repot2 berangkat dr rumah. kuliah sekalian disambung ngajinya. gmn, de? saya tunggu kabarnya :)

  19. TRI WAHYUDI says:

    ASSALAMUALAIKUM
    SODARAKU SEMUA JANGANLAH ENGKAU RAGU LAGI BILA MELAKUKAN KEBAIKAN KUATKAN NIAT INSYA ALLAH RUMAH JAUH GAK ADA TEMAN BUKANLAH SUATU HAMBATAN,BAGI YG MALU IKUT AJA AMA ANAK TF SORE JAM 19.45 TIAP JUM’AT DIJAMIN GAK MALU UNTUK NGAJI
    WASSALAMUALAIKUM

  20. TRI WAHYUDI says:

    TERUS TERANG SAYA BANGGA MENJADI BAGIAN DARI TEMAN2 TF-SORE WALAUPUN WAKTU YG DIGUNAKAN KULIAH SISA TAPI MEREKA MASIH PUNYA WAKTU LAGI UNTUK NGAJI BARENG TERUSLAH SEMANGAT SODARA-SODARAKU SMOGA NIATAN BAIK KITA DIRIDHOI ALLAH SWT.
    BRAVO TF SORE
    OH IYA NEK HARI JUM’AT PAKE BAJU KOKO YA BIAR SIFAT GARONGNYA BERKURANG
    note: bagi yg gak punya hub.komting dgn 25ribu udah dapat baju koko yg gaul dan keren
    JADIKAN HARI JUM’AT UPN MENJADI CAMPUS MOSLEEM.AMIN
    LANJUTKAN

  21. d-Wa says:

    setuju triiiiiiiii

  22. d-Wa says:

    aku setuju ama idenya tri

  23. d-Wa says:

    sepi gak ada yang buka ngaji yuk

  24. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Alhamdulillahirrabil Alamin. Terima Kasih Pak Cahyo atas Nasehatnya. Sangat penting bagi koreksi Saya ke depan. Wah khilaf dan sungguh baru tau saya kalau di TF sudah punya majelis ilmu. Semoga ALLAH membimbing saya untuk senantiasa berkumpul dengan Orang Saleh sebagai penerang dan pelapang kuburan saya kelak Amin.

    • bluejundi says:

      tak ada manusia yg tanpa cela. saling mengingatkan adalah kewajiban. yg mengingatkan tdk selamanya lebih baik dr yg diingatkan. dan sebaliknya yg diingatkan belum tentu lebih buruk dr yg mengingatkan. wallahu a’lam :)

  25. yudha satria says:

    assalamualaikum wr wb

    saya mendaftar pak ….
    bisanya rabu sekitar jam 19.30 :-)

    ternyata bang jundi ini gemar menulis dan posting2 juga ya,
    sukses buat KaJur SI UPN kita.

    wassalamualaikum wr wb

  26. dio prasastia says:

    pak saya maba thun 2010 ap bisa ikut liqo?

    koq di atas cman ank tf aj!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 44 other followers

%d bloggers like this: